Pengawasan Makanan dan Minuman di Kantin Sekolah

 Pengawasan Makanan dan Minuman di Kantin Sekolah

Kantin sekolah memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan gizi dan hidrasi para siswa. Namun, dengan meningkatnya masalah gizi buruk dan gaya hidup tidak sehat pada anak-anak, penting untuk meningkatkan pengawasan makanan dan minuman yang disajikan di kantin sekolah. Melalui pengawasan yang ketat dan penerapan kebijakan gizi yang sehat, kantin sekolah dapat menjadi lingkungan yang mendukung pola makan yang baik dan gaya hidup sehat bagi siswa.

Pengawasan yang baik terhadap makanan dan minuman di kantin sekolah memastikan bahwa hanya makanan bergizi dan seimbang yang tersedia bagi siswa. Hal ini membantu meningkatkan asupan nutrisi yang tepat dan mengurangi konsumsi makanan yang tinggi gula, lemak jenuh, dan sodium.Dengan pengawasan makanan dan minuman yang disajikan di kantin sekolah, dapat dilakukan pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan.

Dengan pengawasan rutin di kantin setiap Minggu membuat kantin menjadi kantin yang sehat dan sesuai dengan kadar gizi maupun kandungan bahan kantin yang aman dikomsumsi oleh siswa atau siswi di UPT SMPN 2 GRESIK.

*Artikel ini disusun oleh Sekbid 7 (Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi)


Komentar