Pelatihan Upacara Bendera

 Pelatihan Upacara Bendera

Berlatih sebelum menjadi petugas upacara sangatlah penting. Tujuannya untuk menghindari kesalahan pada saat bertugas dan lebih mengoptimalkan kekompakan serta ke fokusan dalam menjadi petugas.

Melakukan kegiatan latihan upacara memang memiliki banyak manfaat bagi pribadi yang berjiwa kepemimpinan, percaya diri, dan rasa keberanian serta tanggung jawab yang besar.




Salah satu Bentuk kekompakan yang paling diutamakan yakni PBB kunci utamanya. Maka para petugas upacara Yakni harus bisa mengoptimalkan gerakan-gerakan PBB yang Sederhana.

Contoh bentuk gerakan PBB salah satunya Adalah dengan melakukan gerakan langkah tegak maju, maju jalan, hormat gerak, tegak gerak, balik kanan gerak, hadap kanan kiri gerak dll dan juga dapat berfungsi bagi petugas upacara bagian pengibaran bendera opsi ke 2 (tengah) yang juga memberikan aba aba.



Maka disarankan untuk setiap Minggu melakukan kegiatan pelatihan untuk menjadi petugas upacara bendera agar terus memaksimalkan peran dan gerakan yang perlu diterapkan di setiap Hari Senin. Serta sebagian besar bisa menjadikan contoh untuk seluruh Siswa-siswi  UPT SMPN 2 GRESIK.

*Artikel ini disusun oleh Sekbid 3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengawasan Makanan dan Minuman di Kantin Sekolah